Home / Berita / Ibu Kota / Website PPDB Online DKI Jakarta Error, Diserang Hacker!

Website PPDB Online DKI Jakarta Error, Diserang Hacker!

“Server memang mengalami drop, karena lalu lintas terlalu padat. Selain itu juga karena ada serangan hacker, sampai puluhan hacker” ungkap Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto pada Kamis (16/6/2016).

PPDB Online DkI Jakarta Error, Diserang Hacker!

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto menginformasikan jika satu penyebab sulitnya mengakses situs penerimaan peserta didik baru (PPDB) online. Pihaknya menyebutkan, jika situs tersebut sempat diretas hacker.

“Server memang mengalami drop, karena lalu lintas terlalu padat. Selain itu juga karena ada serangan hacker, sampai puluhan hacker” ungkap Sopan, Kamis (16/6/2016).

Ia pun telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta untuk memberi cadangan server. Ia berjanji segera memperbaiki situs tersebut, sehingga situs tersebut dapat segera diakses untuk pendaftaran SMA dan sederajat.

“Kami juga tidak menyangka lalu lintasnya akan padat seperti ini, tapi kami tidak boleh beralasan dan akan segera mengatasinya dengan mengajak berbagai pihak” tegas Sopan.

Menurut info yang beredar Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memperpanjang pendaftaran melalui PPDB Online. Sedianya PPDB Online hanya dibuka selama dua hari 15-16 Juni, namun PPDB Online akan diperpanjang dua hari ke depan hingga 18 Juni 2016.

“Kami akan perpanjang sesuai dengan hari yang terkendala. Jadi kalau hari ini nge-drop lagi, berarti kami perpanjang dua hari” pungkas Sopan.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...