Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Prabowo Bicara Blak-blakan! Perjuangannya Bebaskan TKI Wilfrida dari Hukuman Mati

Prabowo Bicara Blak-blakan! Perjuangannya Bebaskan TKI Wilfrida dari Hukuman Mati

probowo bicara dengan wilfrisda

Rona kebahagiaan tampak ketika Wilfrida Soik, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sempat dituntut hukuman mati di Malaysia, dinyatakan bebas melalui sidang banding Mahkamah Rayuan, Putrajaya, Malaysia, Selasa (24/8).

Seperti diketahui, sebelumnya Wilfrida dituntut hukuman mati atas kasus pembunuhan yang dilakukan kepada majikannya pada Desember 2010. Wilfrida sendiri adalah TKI yang juga korban human trafficking.

Kala itu Wilfrida dikirim untuk bekerja di Negeri Jiran tanpa prosedur dan dokumen yang sah, sebab masih di bawah umur berdasarkan hasil pengujian tulang dan keterangan Pastor Paroki.

Lewat pendampingan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta tim pengacara Tan Sri Shafee, kini Wilfrida bisa menghirup udara bebas setelah Mahkamah Rayuan di Malaysia memvonisnya “steril” dari semua tuduhan.

“Pagi ini di Malaysia, saya bertemu dan mendampingi Saudari Wilfrida di Mahkamah Rayuan, Putrajaya. Alhamdulillah, saya sangat gembira karena melihatnya bisa tersenyum bahagia,” demikian tulis Prabowo di laman Facebook-nya.

Prabowo sendiri mengungkapkan kalau dirinya yakin Wilfrida tidak bersalah pada kasus tersebut. Dalam bahasa Jawa, Prabowo mengungkapkan keyakinannya itu bahwa kebenaran bagaimana pun akan selalu menang.

“Pukul 09.15 tadi, pengadilan banding tertinggi Malaysia memutuskan Wilfrida bebas dari semua tuduhan,” jelas Prabowo.

Ditambahkan olehnya, dalam waktu dekat, (Wilfrida) bisa pulang kembali ke Tanah Air. ‘Becik ketitik ala ketara’ (yang baik akan kelihatan dan yang buruk akan tampak).

Lalu apa sebenarnya motivasi Prabowo membantu Walfrida, sedangkan dia sendiri bukan bagian dari pemerintah atau pejabat berwenang?

“Banyak orang tidak tahu bahwa saya sudah lama membantu TKI. Dari Timur Tengah terutama, dari Yordania dan kita berhasil,” ungkap Prabowo dalam perbincangan dengan tvOne, Selasa (25/8).

Probowo juga menambahkan bahwa saat kasus Walfrida muncul, dia dimintai tolong oleh beberapa aktivis tenaga kerja di Indonesia, juga beberapa wartawan dan tokoh dari NTT. Ketika itu, Prabowo menyanggupi untuk membantu.

“Saya bilang ya tentu saja. Saya banyak kawan di Malaysia. Saya dapat lawyer hebat. Lawyer andal di Malaysia,” katanya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...