Home / Berita / Politik / Prabowo, ‘Ingat..Dulu Saya yang Calonkan Ahok!’

Prabowo, ‘Ingat..Dulu Saya yang Calonkan Ahok!’

“Saya ingatkan saja, dulu saya yang calonkan Ahok. Saya hanya ingin calonkan pemimpin yang terbaik untuk rakyat” ungkap Prabowo, Selasa (22/3).

Prabowo, ‘Ingat..Dulu Saya yang Calonkan Ahok!’

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan kembali bahwa dirinya yang dulu mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dan memasangkannya dengan Joko Widodo.

“Saya persilakan semua kader terbaik bangsa untuk maju, dari dulu. Saya ingatkan saja, dulu saya yang calonkan Ahok. Saya hanya ingin calonkan pemimpin yang terbaik untuk rakyat” ungkap Prabowo di Gelanggang Olahraga Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

Terkait dengan calon gubernur jalur independen, Prabowo berpandangan positif selama calon tersebut mencerminkan dan murni berpedoman pada kehendak rakyat. Prabowo juga menjelaskan untuk seleksi pilkada, Gerindra memiliki mekanisme dari bawah ke atas.

“Jadi nanti yang akan berperan besar adalah Dewan Pimpinan Daerah DKI. Dia yang seleksi, dia yang paling dekat dengan rakyat, dia yang tahu. Jadi saya biasanya akan sangat mendengarkan pandangan dari Ketua DPD” tambahnya, seperti yang dilansir CNN.

Prabowo juga menyampaikan jika DPD Partai Gerindra DKI telah menyaring sejumlah nama dan beberapa dari mereka berpotensi kuat, salah satunya Sandiaga Uno. Ia pun mempersilakan para kader Gerindra lainnya yang ingin maju dalam bursa perebutan kursi DKI-1.

“Masih ada proses, karena kami ingin demokratis menangkap suara dari bawah. Kita enggak mau meleset. Dan biasanya suara dari bawah itu enggak meleset” pungkasnya.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...