Home / Headline / Prabowo Subianto Tanggapi Tentang Program Bela Negara, Ini Penjelasannya

Prabowo Subianto Tanggapi Tentang Program Bela Negara, Ini Penjelasannya

Prabowo_Subianto

Hari Kamis (22/10) Ini pemerintah meluncurkan program bela negara. Lalu bagaimana pendapat dari masyarakat?

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memandang penting konsep bela negara yang diprakarsai Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. Meski memandang penting, tapi Prabowo mengaku belum membaca secara detil usulan konsep itu.

“Kalau saya memandang penting, tapi saya belum baca rinci usulnya bagaimana,” ungkap Prabowo kepada wartawan usai melaksanakan pertemuan dengan wakil ketua DPD, Farouk Muhammad di Kantor DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (22/10).

Kementerian Pertahanan sendiri mengungkapkan bahwa bahwa bela negara bertujuan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dan tidak bernuansa militer. Bela negara, menurut Kemenhan, lebih kepada pendidikan kewarganegaraan.

Di dalam kurikulum bela negara yang disiapkan Menhan, warga negara dituntut menguasai dan mengaplikasikan dasar-dasar bela negara. Hal itu diantaranya rasa cinta tanah air, kesadaran dan rela berkorban dalam berbangsa dan bernegara, meyakini ideologi Pancasila, serta memiliki kesiapan untuk bela negara, baik fisik dan nonfisik.

 

 

 

Baca Juga

Kelas Menengah Melonjak, 70% Penduduk RI Akan Hidup di Kota Besar

Depok – Pada 2045, sebanyak 70% penduduk Indonesia diprediksi akan tinggal di kota-kota besar. Karena ...