Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pramono Anung diisukan Masuk Lingkaran Istana

Pramono Anung diisukan Masuk Lingkaran Istana

Pramono-Anung

Gonjang-ganjing Reshuffle Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo kian santer. Ini menyeruak ketika Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sinyal bahwa reshuffle kabinet perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Pasalnya, jalannya pemerintahan perlu didukung oleh sosok-sosok berkompeten di bidangnya masing-masing.

Bak gayung bersambut, sejumlah komentar bermunculan dari tengah masyarakat. Kira-kira siapa ya yang akan akan direshuffle dan siapa pula sosok yang cocok menggantikannya.

Kemudian beredar kabar isu, kalau mantan Sekjen PDI-P Pramono Anung menjadi salah satu nama yang disiapkan untuk masuk kabinet.

Di salah satu media online diberitakan,”Mas Pram (Pramono Anung, Red) akan menjadi Pendamping Presiden Jokowi sehari-hari. Dia Dekat dengan Jokowi dan dekat pula dengan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri,” Katanya.

Isu tersebut nampaknya kian santer saja bila mengikuti perkembangan perpolitikan tanah air akhir-akhir ini. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sengaja tidak memasukkan beberapa politisi PDIP dalam struktur pengurus DPP PDIP periode 2015-2020. Padahal, Pramono sebelumnya digadang-gadang akan menjadi sekretaris jenderal (Sekjen) atau wakil ketua umum (Waketum).

Meskipun namanya tak masuk dalam struktur, tapi Pramono mengaku tidak masalah dan ihlas.

Adakah kesengajaan tidak memasukkanya karena memang Pramono Anung bakal dimasukkan dalam daftar calon kabinet perubahan (reshuffle).

Sinyal kuat kembali berhembus ketika pada hari Selasa (28/5) petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) memanggil secara mendadak Pramono Anung. Pertemuan antara para petinggi KIH dengan Pramono Anung terjadi di kediaman Ketua Umum PKPI Sutiyosi di Jl. Kalimanggis, Cibubur, Jakarta Timur.

Pertemuan hanya dihadiri oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Sementara petinggi KIH lainnya seperti Surya Paloh (Ketum Nasdem), dan Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) tidak hadir.

Akankah ini juga pertanda kalau Pramono akan masuk kabinet hasil reshuffle dengan menggantikan dari kader partai berlambang banteng moncong putih?

Ada isu yang berhembus kalau Pramono Anung disebut-sebut akan menggantikan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet. Kabar ini pun datang dari Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Bambang Soesatyo yang mengungkapkan kabar Pramono Anung diplot duduk di jajaran Kabinet Kerja.

“Info yang saya dapat setelah Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu, beberapa tokoh PDIP yang tidak masuk dalam DPP diplot jadi menteri. Seperti Pramono Anung, katanya diplot menggantikan Andi Widjajanto,” ujar Bambang Soesatyo beberapa waktu silam.

Publik kini hanya dapat melihat dan menanti, apakah Presiden Jokowi akan benar melakukan reshuffle kabinet? dan apakah juga benar, kalau Pramono Anung akan menduduki kursi di lingkaran istana?

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...