Home / Bola / Prancis di Piala Dunia 2014? Ini Kata Zidane!

Prancis di Piala Dunia 2014? Ini Kata Zidane!

Legenda hidup sepakbola dunia asal Prancis, Zinedine Zidane, yakin negaranya akan bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2014 nanti. Menurut salah satu pesepakbola terbaik dunia yang pernah ada ini, tim nasional Prancis sudah mempersiapkan segalanya sebelum terbang ke Brasil.

“Mereka memiliki peluang bagus. Para pemain sudah mempersiapkannya. Mereka punya apa yang dibutuhkan. Prancis mempunyai pemain-pemain yang bisa memberikan pengaruh,” yakin Zidane seperti dilansir situs resmi FIFA.

Prancis beruntung mendapatkan hasil undian di grup yang boleh dibilang tidak begitu berat. Karim Benzema dan kawan-kawan berada di Grup E bersama Ekuador, Swiss, dan Honduras. Zidane pun yakin, Prancis akan lolos dari babak penyisihan grup.

“Saya hanya berharap bahwa timnas Prancis bisa menghadapi lawannya dengan kemampuan terbaik dan kami tentu berharap mereka bisa lolos sejauh mungkin,” papar eks gelandang andalan Juventus dan Real Madrid ini.

“Saya yakin Prancis tidak akan takut menghadapi tim besar. Saya berharap skuat Prancis menjadi penantang di dalam grup, jadi mereka tidak akan pernah merasa bermain menghadapi tim yang lebih lemah sejak awal kompetisi dimulai,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamp, tidak peduli dengan siapapun lawan mereka di babak penyisihan grup di Piala Dunia 2014 nanti. Deschamp tetap mematok target melaju ke babak 16 besar. Namun, ia menggarisbawahi laga perdana kontra Honduras yang harus dimenangkan.

“Pertandingan pertama melawan Honduras menjadi yang terpenting. Dapat memenangi laga tersebut berarti memberikan kami posisi terbaik,” ujar Deschamps.

“Tidak ada lawan yang mudah, kami harus ambisius, tapi juga masuk akal. Sebelum dan sesudah pengundian target kami tetap sama, yakni lolos ke babak 16 besar,” lanjut mantan pelatih dan pemain Juventus ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...