Home / Bola / Prancis di Piala Dunia 2014 Tanpa Nasri?

Prancis di Piala Dunia 2014 Tanpa Nasri?

Pemain tengah Manchester City, Samir Nasri, merasa tidak yakin dirinya akan dipanggil untuk memperkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2014 mendatang. Pasalnya, sudah cukup lama Nasri tidak dilirik ke skuat Les Blues.

“Saat ini saya cenderung pesimis daripada optimis (dipanggil ke tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2014). Saya tidak menjadi bagian dari pertandingan persahabatan melawan Belanda dan itu adalah panggilan terakhir sebelum skuat Piala Dunia ditentukan dan saya tidak mendapatkan penjelasan apapun,” papar Nasri.

“Saya ingin mengenakan seragam ini (jersey Prancis), tapi kalau saya tidak pergi ke Piala Dunia, itu akan menjadi kedua kalinya saya absen. Tapi, kalau saya tidak pergi ke Piala Dunia, maka itu lebih karena penampilan saya yang kurang bagus di tim nasional daripada perilaku saya,” lanjut mantan gelandang andalan Arsenal ini.

Karir Nasri bersama tim nasional Prancis memang tidak begitu mulus. Gelandang berusia 26 tahun ini gagal ikut ke Piala Dunia 2010 setelah bertengkar dengan bek William Gallas. Sempat dibawa ke Piala Eropa 2012, namun Nasri justru bikin masalah lagi dengan wartawan dan akhirnya terkena sanksi larangan bermain.

“Piala Dunia 2010 adalah skandal terbesar di tim Prancis dan saya tidak menjadi bagian dari itu. Tapi, saya bisa menerima kalau dianggap tidak bagus pada beberapa pertandingan bersama Prancis, terutama pada leg pertama di Ukraina (di play-off Piala Dunia),” ujar Nasri.

“Anda bisa bertanya kepada pemain mana pun. Saya tak pernah punya masalah dengan rekan setim di timnas. Saya meminta untuk bicara dengan Didier Deschamps (pelatih tim nasional Prancis), tapi sejauh ini belum kesampaian. Kalau sudah bicara dengannya, saya akan benar-benar tahu apa salah saya,” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...