Home / Bola / Prancis Kehilangan Franck Ribery di Piala Dunia 2014

Prancis Kehilangan Franck Ribery di Piala Dunia 2014

Franck Ribery - Didier Deschamps

Franck Ribery akhirnya diputuskan untuk tidak bisa melanjutkan petualangannya menuju Piala Dunia 2014 bersama Timnas Prancis. Gelandang Bayern Munchen itu dikabarkan mengalami cedera lagi saat latihan dan dinyatakan tidak akan bisa sembuh tepat waktu untuk bisa membela Prancis di Brazil nanti.

Menurut penuturan pelatih Prancis, Didier Deschamps, Ribery mengalami cedera lagi pada saat latihan. Dan hasil dari tes menyatakan bahwa ia harus absen dalam beberapa minggu sehingga sudah tak ada waktu lagi baginya karena Piala Dunia 2014 akan dimulai sepekan lagi.

“Franck mengalami cedera lagi saat latihan. Setelah menjalani tes, Franck ternyata harus absen dalam beberapa minggu dan itu adalah kabar yang buruk,” kata Deschamps.

“Kami tahu bagaimana kualitas Franck dan kami akan 100 persen lebih baik jika bersamanya. Tapi kami memiliki ambisi yang besar pula dan kami akan tetap berjuang tanpanya.”

Untuk penggantinya, Remy Cabella menjadi pemain yang dipilih oleh Deschamps. Menurut Deschamps, Cabella adalah pemain yang mempunyai tipikal yang sama seperti Ribery.

Sementara itu, Prancis juga harus kehilangan Clement Grenier dari daftar skuad yang sebelumnya telah didaftarkan ke FIFA. Grenier juga mengalami cedera dan tak akan bisa berada di lapangan untuk berlatih atau bermain dalam beberapa pekan.

Jika Cabella terpilih untuk menggantikan Ribery, maka pemain yang beruntung menggantikan posisi Grenier adalah Morgan Schneiderlin. Gelandang milik Southampton itu memang berada dalam daftar tunggu sehingga memang ia pantas berada dalam skuad saat ini.

“Kami telah menyerahkan bukti berupa dokumen tentang cederanya Clement dan Frank. Dan kami juga telah memutuskan untuk memanggil Morgan Schneiderlin dan Remy Cabella.”

“Keduanya saya rasa punya tipikal yang sama dengan pemain yang mereka gantikan. Morgan pas untuk mengisi posisi Clement, begitu juga Remy yang menggantikan Franck.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...