Home / Bola / Prancis vs Irlandia 2-1: Brace Antoine Griezmann!

Prancis vs Irlandia 2-1: Brace Antoine Griezmann!

Prancis-Irlandia2

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Prancis vs Republik Irlandia di babak perempat final selesai dengan skor 2-1 di Stade des Lumieres, Lyon, Minggu 26 Juni. Sempat mengawali laga dengan buruk, Prancis akhirnya bisa memutar skor di babak kedua berkat dua gol yang dikemas oleh Antoine Griezmann. Sementara Irlandia sendiri mengakhiri laga dengan 10 pemain karena kartu merah untuk Shane Duffy.

Prancis memang memulai laga dengan sangat buruk. Tekanan pertama Irlandia berbuah penalti ketika dorongan kecil dari Paul Pogba sudah cukup untuk membuat Shane Long terjatuh. Robbie Brady yang menjadi algojo penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik meski tendangannya sempat membentur tiang gawang.

Prancis-Irlandia1

Setelah itu Prancis membombardir pertahanan Irlandia dan hampir menyamakan skor jika Duffy tidak melakukan intercept bagus untuk membelokkan arah bola yang akan disambar Olivier Giroud. Peluang berikutnya lahir dari tendangan bebas Pogba yang masih ditahan Darren Randolph sedangkan Irlandia juga hampir mencetak gol kedua di akhir babak pertama melalui Duffy.

Keputusan Didier Deschamps memasukkan Kingsley Coman di awal babak kedua berbuah manis. Prancis bisa menekan Irlandia dengan lebih gencar lagi dan akhirnya mampu menyamakan skor di menit 58 melalui tandukan Griezmann. Tiga menit kemudian, nama yang sama membuat gol lagi yang kali ini memanfaatkan umpan pantul dari Giroud dan membuat Griezmann tak kesulitan ketika hanya berhadapan dengan Randolph.

Irlandia semakin kesulitan ketika Duffy mendapatkan kartu merah dari wasit di menit 66 ketika ia berdiri sebagai orang terakhir dan mengganjal laju Griezmann yang punya peluang bersih mencetak gol. Hanya bermain dengan 10 orang jelas bukan situasi yang ideal bagi Irlandia. Apalagi mental mereka juga menjadi turun karena hal tersebut.

Prancis-Irlandia3

Tapi beruntung juga Irlandia tidak kebobolan lebih banyak lagi. Prancis masih memberikan tekanan konstan pada mereka dan pemain pengganti seperti Andre-Pierre Gignac punya empat peluang bagus yang sayangnya tidak bisa ia manfaatkan menjadi gol dan salah satunya membentur mistar gawang. Hingga akhir laga, Prancis mampu mempertahankan skor yang ada dan kini menunggu pemenang antara Inggris vs Islandia di perempat final.

Prancis 2-1 Irlandia (Griezmann 58’, 61’ / Brady 2’-p)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; N’Golo Kante (Kingsley Coman 46’, Moussa Sissoko 93’), Blaise Matuidi, Paul Pogba; Dimitri Payet, Antoine Griezmann, Olivier Giroud (Andre-Pierre Gignac 73’)

Irlandia: Darren Randolph; Seamus Coleman, Shane Duffy, Richard Keogh, Stephen Ward; James McCarthy (Wes Hoolahan 72’), Jeff Hendrick; Robbie Brady, James McClean (John O’Shea 69’), Daryl Murphy (Jonathan Walters 65’); Shane Long

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...