Home / Bola / Jadwal Euro 2016: Prediksi Prancis vs Republik Irlandia 26 Juni

Jadwal Euro 2016: Prediksi Prancis vs Republik Irlandia 26 Juni

Prancis

Jadwal Euro 2016 babak 16 besar antara Prancis vs Republik Irlandia dijadwalkan tanding di Stade des Lumieres, Lyon, Minggu 26 Juni jam 20.00 WIB Live RCTI. Prediksi skor Prancis vs Irlandia pastinya akan memberikan tekanan lebih besar pada tuan rumah Prancis karena mereka jelas lebih diunggulkan untuk menang.

Tidak akan mudah melawan Irlandia kali ini. Pasukan Martin O’Neill sedang berada dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi menyusul keberhasilan mengalahkan Italia dan lolos ke fase berikutnya. Aura positif itu akan coba ditularkan lagi di pertandingan melawan Prancis ini dan Irlandia jelas akan bermain tanpa beban di pertandingan ini. Bisa lolos ke babak gugur saja sudah menjadi satu prestasi tersendiri dan bisa melangkah ke perempat final hanya akan menjadi bonus.

Satu yang pasti, melawan Prancis nanti pasukan Irlandia harus menjaga fokusnya sampai wasit benar-benar meniup peluit tanda akhir pertandingan. Pasalnya, Prancis selama di babak grup kemarin dua kali baru bisa memastikan kemenangan diatas menit 88. Sedangkan di laga terakhir melawan Swiss pasukan Didier Deschamps juga nyaris melakukan hal itu lagi.

Sementara bagi Prancis, Deschamps sepertinya akan kembali memainkan skuad terbaiknya di laga ini, termasuk menurunkan Paul Pogba, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan Dimitri Payet sejak menit pertama. Apiknya performa Moussa Sissoko di laga terakhir kemarin juga bisa menjadi pertimbangan bagi Deschamps untuk memainkannya jika terjadi kebuntuan dalam permainan Les Bleus.

Prakiraan Formasi:

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Paul Pogba; Dimitri Payet, Antoine Griezmann, Olivier Giroud

Irlandia: Darren Randolph; Seamus Coleman, John O’Shea, Richard Keogh, Stephen Ward; Glenn Whelan, James McCarthy; Robbie Brady, Jeff Hendrick, James McClean; Shane Long

Rekor pertemuan terakhir:

  • 18-11-2009: Prancis 1-1 Irlandia
  • 14-11-2009: Irlandia 0-1 Prancis
  • 07-09-2005: Irlandia 0-1 Prancis
  • 09-10-2004: Prancis 0-0 Irlandia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...