Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Praperadilan Dahlan Iskan dikabulkan PN Jaksel, Berarti Status Tersangkanya Gugur

Praperadilan Dahlan Iskan dikabulkan PN Jaksel, Berarti Status Tersangkanya Gugur

dahlan-iskan-bicara-soal-monorel_663_382

Hari Selasa (4/8) ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang praperadilan yang diajukan eks Dirut PLN, Dahlan Iskan, dimana telah sampai pada agenda putusan.

Hasilnya?

Hakim memutuskan untuk mengabulkan permohonan praperadilan Dahlan Iskan untuk seluruhnya.

“Memutuskan untuk mengabulkan permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” ungkap hakim tunggal Lendriaty Janis saat membacakan putusan di ruang sidang utama PN Jaksel, Selasa (4/8) siang.

Dalam pertimbangannya, hakim mengemukakan bahwa permohonan praperadilan  diterima karena saat penetapan tersangka hanya berdasarkan keterangan 15 tersangka.

“Pemohon tidak serta merta ditetapkan sebagai tersangka namun calon tersangka, serta ditemukan terlebih dahulu bukti-bukti faktanya,” tutur Hakim.

Dengan adanya putusan ini, pengadilan menyatakan bahwa sprindik tanggal 5 juni yang menetapkan pemohon sebagai tersangka adalah tidak sah.

“Dan menyatakan penetapan tersangka atas diri pemohon adalah tidak sah. Menyatakan semua penetapan lebih lanjut terhadap diri pemohon tidak sah,” imbuh hakim sambil mengetok palu.

Dengan demikian, berarti status tersangka kasus korupsi untuk Dahlan Iskan gugur. Juga, mantan Menteri BUMN itu tak bisa lagi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama oleh Kejaksaan.

Sementara itu Dahlan Iskan yang diwakili Kuasa Hukumnya, Yusril Ihza Mahendra menuturkan,” Tadi kita sudah sama-sama dengar putusan, hakim telah memutuskan bahwa pemohonan Dahlan seluruhnya dikabulkan. Penetapan oleh Kejati, selaku penyidik tidak sah. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan Kejaksaan. Tidak ada banding, tidak ada kasasi.”

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...