Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Praperadilan RJ Lino ditolak Pengadilan, KPK Segera Periksa dan Menahannya

Praperadilan RJ Lino ditolak Pengadilan, KPK Segera Periksa dan Menahannya

rj-lino-lapor-proyek-ini-ke-jokowi-TIs

 

PN Jakarta Selatan (PN Jaksel) sudah memutuskan dimana menolak gugatan praperadilan yang diajukan eks Dirut Pelindo II, RJ Lino. KPK direncanakan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap RJ Lino sebagai tersangka dan akan dilakukan penahanan.

“Minggu ini akan kita ekspose untuk melakukan pemeriksaan kepada tersangka RJL,” ujar Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan di PN Jaksel, Jl Ampera, Jaksel, Selasa (26/1).

Ditambahkan oleh Basaria, jadwal pemanggilan terhadap RJ Lino akan segera ditentukan setelah ekspose. Sedangkan untuk penahanan usai pemeriksaan, Basaria menyerahkan semuanya ke tim penyidik.

“Kalau penahanan saya serahkan kepada para penyidik. Itu kewenangan mereka,” papar Basaria.

Seperti diketahui Hakim tunggal pada PN Jaksel, Udjiati, menyatakan menolak semua permohonan RJ Lino. Dalam permohonannya, Lino meminta agar hakim menyatakan status tersangkanya tidak sah.

“Menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar hakim Udjiati.

Di dalam pertimbangan hukumnya, Udjiati mengesampingkan keterangan ahli dari pihak pemohon maupun termohon. Pasalnya, hal tersebut sudah masuk pokok perkara yang harus dibuktikan di persidangan.

“Bukti penetapan tersangka, hakim akan mengesampingkann karena sudah masuk pokok perkara. Hakim tidak mempertimbangkan keterangan ahli dan mengesampingkannya karena sudah masuk pokok perkara,” ungkap Udjiati.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...