Home / Bola / Prediksi Real Madrid vs Dortmund

Prediksi Real Madrid vs Dortmund

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo – (REUTERS)

Real Madrid akan menjamu Borusia Dortmound pada leg kedua perempat final Liga Champion di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Real Madrid harus berjibaku keras, pasalnya dalam leg pertama kemarin El Real kalah 4-1 dari Dortmound. Akankah ada magis di rumah sendiri?

Madrid rupanya percaya dukungan dari suporter akan membantu mereka membalikkan keadaan. Gelandang Madrid, Sami Khedira, yakin suporter akan menaruh kepercayaan penuh terhadap tim.

Optimisme Los Merengues mendapatkan hasil yang mereka inginkan di hadapan publik juga bersumber dari catatan performa kandang yang cukup impresif di kompetisi ini. Mereka hanya dua kali kalah dari 19 laga terakhir di Bernabeu.

Rekor kandang Madrid di kompetisi domestik jauh lebih baik. Mereka tak pernah kalah dalam 26 pertandingan kandang. Kekalahan kandang terakhir di kompetisi domestik mereka derita ketika ditekuk Barcelona di Desember 2011.

Kini mencetak sedikitnya tiga gol tanpa balas atau mengantongi keunggulan empat gol atas Dortmund menjadi syarat yang harus dituntaskan Madrid untuk melaju ke final. Karena itulah, Madrid menyadari betapa pentingnya mencetak gol lebih awal, menemukan keseimbangan dan menghindari kesalahan sedikit pun.

Menuju laga ini Madrid mendapatkan kabar bagus mengenai kondisi pemain bintang Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal yang mengalami cedera otot paha di pekan lalu dinyatakan fit dimainkan menghadapi Die Borussen.

Sementara pelatih Dortmund, Juergen Klopp, menganggap wajar Madrid optimistis dengan dukungan suporter.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...