Home / Bola / Prediksi Skor Final Liga Champions Dortmund Vs Bayern Munchen

Prediksi Skor Final Liga Champions Dortmund Vs Bayern Munchen

Lewandowski vs Arjen Robben
Lewandowski vs Arjen Robben

Setelah lolos masuk ke Final Liga Champions 2012/2013 di Wembley antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich yang akan diadakan di Wembley Minggu (26/5) dini hari WIB, tentunya kedua tim tersebut sudah saling memahami karakter permainan masing-masing.

Sebelumnya Dortmund pernah mengalahkan Bayern Munich di Final DFB Pokal, itu yang membuat Dortmund yakin bisa menaklukan Bayern di akhir pekan ini.

Pemain sayap Bayern, Jakub “Kuba” Blaszczykowski yakin bahwa Dortmund sudah mengetahui cara pasti untuk mengalahkan pasukan Die Roten, julukan Bayern.

“Dalam pertandingan tertentu seperti ini, apa yang akan menjadi penentuan adalah performa Anda pada hari itu dan kami memperlihatkan bahwa kami mengetahui bagaimana menghadapi Bayern di mana kami menaruh respek terhadap tim ini” ujar Kuba di situs resmi UEFA seperti dilansir Googlenews, Kamis (23/5).

“Sudah pasti mereka adalah tim yang sangat bagus, namun kami juga memperlihatkan kemampuan yang kami miliki dan kami akan melakukan segalanya untuk memperlihatkan skill kami,” imbuh pemain internasional Polandia itu.

Kuba sangat yakin timnya akan tampil dengan perfoma yang lebih baik dan akan menjadi pemenang dalam laga Final Liga Champions ini. “Ada banyak teori berbeda yang bisa Anda coba di sini namun pada akhirnya bisa dilihat di lapangan siapa yang bermain lebih baik akan menang,” kata Kuba.

“Ini akan menjadi kulminasi dari musim bagus di Liga Champions dan semua orang di tim kami tidak sabar menghadapi final. Saya pikir ini akan menjadi final yang menyenangkan dan kami akan menjadi pemenangan setelah duel ini,” yakin dia.

Dalam beberapa musim terakhir ini, Dortmund dan Bayern menjadi musuh bebuyutan, pasalnya Dortmund mampu mengalahkan Bayern dalam perburuan gelar juara bundesliga sebelum musim ini Bayern kembali menjadi kampiun Jerman.

Kedua tim ini tentunya memiliki tipikal taktik permainan yang sama namun variasinya yang berbeda. kedua tim juga sama-sama suka memberikan serangan terhadap lawan.

Keduanya juga mahir dalam mengalirkan bola dari barisan belakang ke lini serang dengan teknik serangan balik yang membingungkan lawan dan menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain di masing-masing sayap dan seorang penyerang tunggal.

Serangan Dortmund akan tampak lebih ringan karena hanya mengandalkan serangan balik. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, menyetir para pemainnya dengan target delapan detik serangan balik antara penguasaan bola di separuh lapangan dengan melepas tendangan ke gawang lawan.

Menekan Lawan merupakan kunci andalan Dortmund. Di musim ini Dortmund sangat kejam dalam melakukan tekanan kilat dan penguasaan bola hingga penyelesaian akhir menuju gawang lawan.

Sementara menurunkan Marco Reus di sayap kiri menjadi dasar dari pendekatan terbaru Dortmund. “Saya mempelajari sebuah statistik. Tim yang terlalu banyak berlari kalah dan tim yang menekan mereduksi peluang mereka memenangi pertandingan. Sekarang saya tahu kenapa itu terjadi,” ujar Klopp dilansir Reuters.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...