Home / Berita / Dunia / Presiden AS, Barack Obama Kirim Ucapan HUT ke-70 Kemerdekaan RI

Presiden AS, Barack Obama Kirim Ucapan HUT ke-70 Kemerdekaan RI

barackobama-

Hari Senin (17/8) ini Bangsa Indonesia memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Di pelosok tanah air, dari Sabang sampai Marauke begitu antusias menyambutnya, ada yang upacara bendera, menggelar aneka lomba hingga bikin tumpeng selamatan.

Dalam perayaan kali ini, berbagai ucapan mengalir dari sejumlah tokoh maupun presiden dunia, salah satunya dari AS.

Mengatasnamakan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama, Menteri Luar Negeri AS John Kerry, menyampaikan selamat Hari Kemerdekaan kepada Indonesia. Dalam rilis di situs resmi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Obama dan masyarakat AS lainnya mengirimkan doa yang terbaik untuk Indonesia.

“Atas nama Presen Obama dan rakyat Amerika Serikat, izinkan saya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan yang ke-70 untuk Indonesia,” ungkap Kerry dalam pernyataan pers di situs resmi Kementerian Luar Negeri AS, pada Jumat (14/8).

Ditambahkan Kerry bahwa dirinya amat kagum dengan Indonesia yang bersatu dengan keragaman yang dimiliki.

“Yang saya tahu dari kunjungan ke sana, Indonesia merupakan negara demokrasi, toleransi beragama yang tinggi, keragaman adat dan budaya, serta memiliki kepemimpinan dunia,” kata Obama dalam rilis yang ditulis oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry pada 14 Agustus lalu.

Menurutnya, Indonesia adalah contoh negara sukses untuk Asia Pasifik dan dunia. Kerry juga menyinggung negaranya dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang kuat, dan bertekad bersama-sama menghadapi tantangan global.

Tak lupa, ia juga menyinggung kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Negeri Paman Sam itu, pada akhir tahun ini. Untuk itu, ia berharap dengan kedatangan Presiden Jokowi, hubungan yang semakin erat terus terjalin dengan AS.

 

 

 

 

Baca Juga

Asus VivoBook S: Puas untuk Produktivitas

Jakarta – Seakan menjawab kebutuhan akan desain elegan dan performa mumpuni, Asus menyodorkan VivoBook S ...