Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Presiden Berlatar belakang Militer Masih diinginkan Publik, Ini Hasil Survei

Presiden Berlatar belakang Militer Masih diinginkan Publik, Ini Hasil Survei

Ilustrasi-capres

 

Sebanyak 40,5 persen masyarakat menginginkan Presiden Indonesia 2019-2024 berlatar belakang militer. Hal tersebut berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan Segitiga Institute sejak 4 Januari sampai dengan 15 Januari 2016.

Direktur Eksekutif Segitiga Institute, Muhammad Sukron mengungkapkan bahwa dari hasil survei lainnya, disimpulkan jika 21,4 persen publik menginginkan calon presiden dari sosok sipil. Selanjutnya 27,3 persen tidak mempersoalkan sipil ataupun militer dan yang terakhir 10,8 persen menjawab tidak tahu.

“Sementara itu, 21,4 persen publik menghendaki capres berlatar belakang sipil dan 27,3 persen tidak lagi mempersoalkan sipil maupun militer. Sedangkan 10,8 persen menjawab tidak tahu,” ujar Sukron dalam sebuah diskusi bertajuk ‘Kerinduan Publik Pada Sosok Militer’ di Jakarta, Sabtu (30/1).

Dari hasil survei itu, sekitar 40,5 persen beralasan capres dari militer mampu memecahkan permasalahan bangsa, kemudian 15,2 persen menganggap kepribadian capres dari militer baik.

Sementara, 12,4 persen responden tertarik dengan program kerja capres dari militer. 8,3 Persen melihat rekam jejak capres berlatar belakang militer. Sedangkan 4,8 persen melihat latar belakang agama.

“Sisanya, di bawah 2 persen karena faktor lainnya seperti alasan ekonomi, asal suku capres, dan partai yang mengusung capres,” paparnya.

Survei ini sendiri dilakukan dengan 1.225 responden, di mana responden terdiri dari seluruh penduduk Indonesia. Minimal usia responden berusia 17 tahun atau belum 17 tahun tapi sudah menikah. Sementara Margin of error dalam survei itu sebesar 2,8 persen.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...