Home / Bola / Presiden FIFA Sepp Blatter Layak Dihadiahi Nobel Kata Presiden Rusia

Presiden FIFA Sepp Blatter Layak Dihadiahi Nobel Kata Presiden Rusia

blatter putin

Presiden FIFA, Sepp Blatter, saat ini tengah menjadi perhatian publik dunia. Hujatan bahkan cacian disematkan kepadanya karena serangkaian kasus korupsi di dalam federasi sepak bola tertinggi dunia.

Meski demikian, ternyata Presiden Rusia, Vladimir Putin sedikit membelanya dengan mengatakan kalau Blatter sangat layak untuk menjadi salah satu penerima hadian Nobel.

Ditambahkan oleh Putin, Blatter layak mendapat penghargaan atas jasa-jasanya dalam memajukan sepak bola di dunia saat ini.

“Orang-orang seperti Mr Blatter atau ketua federasi olahraga internasional besar lainnya, atau komite Olimpiade, layak mendapat pengakuan khusus. Jika ada orang yang layak mendapat hadiah Nobel, merekalah orangnya,” ungkap Putin dikutip dari BBC.

Blatter sendiri telah mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri sebagai presiden pada tanggal 2 Juni 2015. Kondisi yang sudah tidak kondisif setelah tujuh pejabat FIFA ditangkap FBI dan 14 anggota lainnya telah didakwa atas tuduhan korupsi, membuat dirinya tidak lagi ingin menjabat meski tetap mengikuti pemilihan capres.

Beberapa pihak juga percaya kalau Blatter terlibat dalam kasus suap dan korupsi di tubuh FIFA ini. Namun ternyata Putin merasa tidak percaya dengan hal itu.

“Kita semua tahu situasi yang tengah berkembang di sekitar Mr Blatter sekarang. Saya tidak ingin masuk ke dalam rinciannya, tetapi saya tidak percaya pemberitaan bahwa dia ikut terlibat dalam praktek korupsi secara pribadi,” imbuh Putin.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...

One comment

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    huuh.. akhir nya komen ku mendarat juga di status mu Video Aneh

    Capee Dweeeh..