Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Filipina Duterte Minta Tentara AS Angkat Kaki dari Filipina Selatan, ini alasannya

Presiden Filipina Duterte Minta Tentara AS Angkat Kaki dari Filipina Selatan, ini alasannya

 

_presiden-filipina-rodrigo-duterte

 

Presiden Filipina Rodrigo Duterte kemarin meminta agar angkatan bersenjata Amerika Serikat di selatan Filipina untuk hengkang dari wilayah itu. Menurut Duterte, adanya AS di wilayah tersebut hanya akan mempersulit perlawanan terhadap para militan kelompok separatis.

Duterte mengungkapkan kalau warga Amerika di Mindanao sebenarnya adalah target utama penculikan kelompok separatis, seperti Abu Sayyaf.

“Mereka harus pergi, saya tidak ingin ribut dengan Amerika. Tapi mereka harus pergi,” papar Duterte seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (13/9).

Lebih lanjut dikatakan, mereka (separatis) benar-benar akan membunuh warga Amerika. Mereka akan mencoba untuk menculik dan kemudian meminta tebusan.

Walau sejumlah pernyataan tajam Duterte ditujukan kepada Amerika Serikat, tapi Duterte menuturkan hubungan dengan Negeri Paman Sam juga penting. Dia menginginkan kebijakan luar negeri yang bebas.

Walaupun meminta AS untuk menarik tentaranya dari Filipina Selatan, Filipina tetap terus menghormati kewajiban perjanjian dengan AS.

“Presiden telah mengatakan, bahkan sebagai pernyataan prioritas dalam pidato pelantikannya, untuk menghormati kewajiban dan perjanjian serta komitmen khusus bahkan dengan AS,” jelas Menteri Luar Negeri Filipina Perfecto Yasay.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...