Home / Berita / Presiden Filipina Duterte sebut kalau Mulutknya Adalah Kelemahan Juga Kekuatan

Presiden Filipina Duterte sebut kalau Mulutknya Adalah Kelemahan Juga Kekuatan

rodrigo-duterte77

 

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, meminta warganya tidak mengeluh soal makian-makian kotor yang keluar dari mulutnya. Ia mengakui kalau mulutnya adalah kelemahan sekaligus kekuatannya.

”Jangan mengeluh tentang mulut saya, itu aset saya. Mulutku adalah kelemahan, juga kekuatanku. Mulutku tidak masalah. Hal ini tidak bisa membawa negara jatuh,” ujar Duterte di hadapan polisi di Cagayan de Oro City, Jumat (23/9).

Menanggapi kritik yang menyebut dia tidak bertindak seperti seorang negarawan, Duterte menuturkan bahwa dirinya tidak peduli. Dia tak mau ambil pusing jika dia tidak populer di negara-negara lain selama dia memenuhi mandatnya untuk melayani rakyat Filipina.

”Saya hanya seorang walikota di kota kecil, mulutku (mulut) pedesaan. Saya tidak pernah mengambil kursus tentang kenegarawanan, dan saya tidak berniat untuk menjadi salah satu (negarawan),” paparnya, seperti dikutip Philstar, Sabtu (24/9).

Lebih lanjut dikatakan, dan hanya jelas, jika Anda bisa memanggil saya walikota, saya akan senang karena itulah hampir afiliasi saya. Tidak pernah keberatan jika saya tidak populer ada di Eropa. Saya bukan dari Eropa. Saya hanya Presiden Filipina, hanya Filipina.

”Saya mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina dan saya terpilih,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Jelang Libur, Lalin Tol Jakarta hingga Bekasi Macet 5 Km

Jakarta – Sejumlah ruas tol ke luar kota Jakarta jelang libur tahun baru Islam masih ...