Home / Berita / Presiden Filipina Duterte tegaskan Perang Melawan Narkoba tak Pernah Berhenti & Banyak Orang yang Akan Mati

Presiden Filipina Duterte tegaskan Perang Melawan Narkoba tak Pernah Berhenti & Banyak Orang yang Akan Mati

rodrigo_duterte-

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menegaskan kalau perang melawan narkoba tak akan berhenti dalam waktu dekat. Ia juga memastikan kalau dalam perang tersebut akan banyak orang yang tewas.

“Banyak yang akan dibunuh sampai pengedar terakhir tidak ada lagi di jalan. Kami akan terus melanjutkan upaya ini sampai pembuat narkoba terakhir terbunuh, kami akan terus melanjutkannya,” jelas Duterte kepada wartawa di Manila.

Seperti dilaporkan Reuters pada Senin (5/9), setidaknya sudah 2.400 orang tewas sejak Duterte mulai mengaktifkan kampanye anti-narkoba dua bulan lalu, atau sejak dia menjabat sebagai Presiden Filipina.

Sementara polisi Filipina mengungkapkan, sekitar 900 orang tewas dalam operasi polisi, dan sisanya adalah “Kematian dalam penyelidikan”, demikian sebuah istilah yang digunakan aktivis hak asasi manusia untuk main hakim sendiri dan pembunuhan di luar hukum.

 

Baca Juga

Musim Penghujan, 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Rawan Banjir

Kabupaten Bandung – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mengajak seluruh ...