Home / Bola / Presiden Inter Milan Erick Tohir Mendadak Temui Ahok, Ada Agenda Apakah?

Presiden Inter Milan Erick Tohir Mendadak Temui Ahok, Ada Agenda Apakah?

erick thohir

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Tohir mendadak menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/11) pagi. Pada pertemuan yang tak lebih satu jam itu dengan Ahok, Presiden klub sepak bola Inter Milan itu mengaku membahas banyak hal guna menindaklanjuti kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah Asean Games 2018 mendatang.

“Saya sangat berterimakasih pada komitmen Pak Gubernur dan jajarannnya (untuk menghelat Asean Games di Jakarta),” kata Erick saat dikonfirmasi.

Pertemuan itu, dijelaskan Erick, sangat mendesak sebab pada tanggal 28 sampai 30 November mendatang dirinya akan mempresentasikan kesiapan Indonesia menggelar pesta olah raga se-Asia itu kepada Olympic Council of Asia (OCA). Hasil pertemuannya dengan Ahok, dilanjutkan Erick, sangat memuaskan.

“Alhamdulillah kalau semuanya komit, semuanya sepakat, ini kesempatan baik karena tidak banyak negara yang mendapatkan kesempatan menyelenggarakan Asian Games untuk kedua kalinya. Terakhir kita dapat tahun 1962, saya rasa sudah sangat lama, generasi mudanya sudah sangat banyak pengen lihat sesuatu yang baru,” jelas Erick.

Disamping Gubernur DKI, ia juga mengaku akan melakukan audiensi yang sama dengan banyak pihak seperti, Sekretariat Negara (Setneg), Sekretarian Kabinet (Setkab), Kapolri.

“Karena memang tujuannnya ini untuk bangsa Indonesia, bukan buat individu ataupun sebagian pihak. Ini buat merah putih. Saatnya kita tunjukan pada dunia bahwa kita bisa berdiri sama tinggi,” ujar Erick.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...