Home / Berita / Dunia / Presiden Iran Batalkan Makan Siang Bareng Presiden Prancis, Gara-gara Ada Wine

Presiden Iran Batalkan Makan Siang Bareng Presiden Prancis, Gara-gara Ada Wine

iran-dan-prancis-nih2_

 

Rencana jamuan makan siang santai antara Presiden Prancis Francois Hollande dan Presiden Iran Hassan Rouhani terpaksa batal dilangsungkan.

Mengapa?

Hal itu lantaran Prancis menolak menghilangkan wine dari daftar menu mereka. Jamuan itu sebetulnya akan dilaksanakan di Istana Elysee, Ibu Kota Paris.

Selisih paham terjadi ketika Prancis berkeras untuk mempertahankan resep tradisional mereka dengan hidangan mengandung wine. Tentu saja, Presiden Rouhani tidak dapat menerima hal itu sebab kandungan alkohol dalam wine yang dilarang dalam Islam.

Akibat hal itu, pihak penyaji menyarankan jamuan alternatif, seperti sarapan pagi. Tetapi, hal itu ditolak dan dianggap terlalu murah bagi sekelas Pemimpin Iran.

“Para pemimpin tersebut telah melewatkan kesempatan besar untuk bertemu dalam suasana santai ditemani cemilan kecil,” demikian sumber seorang pejabat terkait menurut sumber Radio RTL, seperti dikutip koran Daily Mail, Kamis (28/1).

Seperti diketahui, ini merupakan niatan pribadi Presiden Iran dalam melakukan makan siang bersama Presiden Hollande dalam lawatannya ke Prancis. Jamuan ini seandainya terlaksana, merupakan yang pertama kalinya dilakukan pemimpin Iran dengan petinggi negara Barat dalam 17 tahun terakhir.

 

 

 

Baca Juga

Ketika Klopp Akhirnya Dibikin Kesal Jurnalis

Moskow – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, biasanya menjadi pribadi yang bisa diajak bergurau, juga dengan ...