Home / Headline / Presiden Jokowi Ajukan Komjen Tito Karnavian jadi calon Kapolri

Presiden Jokowi Ajukan Komjen Tito Karnavian jadi calon Kapolri

tito-karnavian_55

 

Ketua DPR RI Ade Komaruddin mengungkapkan segera memproses pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri, menggantikan Badrodin Haiti.

“Tito Karnavian, menjadi satu-satunya calon Kapolri. DPR akan segera memproses hal ini. Insya Allah, besok kita akan melakukan rapat pimpinan dan menyampaikan pencalonan Komisaris Jenderal Tito,” papar Ade di Jakarta, Rabu (15/6).

Diakui olehnya, sudah mengkomunikasikan hal ini dengan Ketua Komisi III DPR untuk dilaksanakan fit and proper test setelah DPR mengesahkan pencalonan Tito melalui Rapat Paripurna 22 Juni mendatang.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Komisi III, lalu akan diputuskan di Bamus, lalu dibawa ke Paripurna pada 22 Juni,” imbuh Ade.

Ditambahkan oleh Ade, kalau dirinya mengaku mengenal secara pribadi Tito sebagai sosok yang hebat dan meyakini pencalonan Tito sebagai Kapolri oleh Presiden sebagai hal yang wajar.

“Tito orang hebat. Saya percaya pada Pak Tito, kehebatannya, profesionalismenya, Komjen paling muda, orangnya tegas, sehingga pencalonannya wajar,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Banyak Risiko, S&P Pangkas Peringkat Utang China

Jakarta – Lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s (S&P) Global Ratings baru saja memangkas peringkat ...