Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Akan Datangi Kantor Pusat Apple dan Google, Ini yang Bakal dibahas

Presiden Jokowi Akan Datangi Kantor Pusat Apple dan Google, Ini yang Bakal dibahas

Presiden-Jokowi2

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat tepatnya Washington dan San Francisco selama lima hari, mulai dari 25 Oktober 2015. Satu diantara agendanya yakni berkunjung ke kantor pusat raksasa teknologi di Negeri Paman Sam, yaitu Apple dan Google.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (16/10), Presiden Jokowi ingin membahas investasi untuk pertambangan berkelanjutan dan akses internet yang lebih besar dengan kedua perusahaan tersebut. Ia berharap bisa menarik investasi asing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke kantor pusat Apple dan Google. Untuk lawatan ke Google, disebut ia akan mendiskusikan peningkatan akses internet nirkabel di Papua dan wilayah Indonesia lainnya menggunakan “smart baloons” atau balon pintar internet Google yang dikenal dengan nama Project Loon.

Presiden Jokowi juga dilaporkan akan bertemu dengan sejumlah eksekutif Facebook dan Microsoft. Tujuan pertemuannya antara lain, mengajak kedua perusahaan bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi Tanah Air untuk membangun pusat pendidikan, yang akan membantu Indonesia menjadi pusat teknologi regional.

“Kami melihat perubahan positif pemerintah terhadap lingkungan investasi yang lebih terbuka,” ujar Managing Director of the American Chamber of Commerce di Indonesia, usai pertemuan tertutup dengan para Menteri Indonesia sebelum perjalanan presiden ke Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi juga dijadwalkan bertemu para eksekutif raksasa pertambangan Freeport-McMoran Inc.

Seperti dalam kunjungan kenegaraan lainnya, Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama dan para pemimpin Kongres untuk membahas meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan dan soal negara-negara Islam.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...