Home / Headline / Presiden Jokowi Akan Kumpulkan Petinggi KIH, Apakah Membahas Reshuffle?

Presiden Jokowi Akan Kumpulkan Petinggi KIH, Apakah Membahas Reshuffle?

presiden jokowi339

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan para ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Waktunya kapan, hanya presiden yang tahu dan yang ngatur,” ungkap Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (04/11).

Ditambahkan oleh Pramono, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan itu khususnya perkembangan terbaru tentang APBN, kondisi sosial politik juga sebagai pertemuan rutin.

“Pertemuan rutin seharusnya tiap awal bulan, tapi ini hampir dua bulan belum ada pertemuan,” ujarnya.

Apakah pertemuan itu nanti juga membahas perombakan kabinet, Pramono menuturkan kalau reshuffle sepenuhnya kewenangan presiden.

“Presiden dari waktu ke waktu mendengarkan hal yang berkembang di masyarakat dan capaian masing-masing menteri dan secara rutin diberikan laporan baik oleh Seskab maupun Mensesneg tentang berbagai hal terkait kementerian,” ujarnya.

Menurut Pramono, apakah hak atau kewenangan itu akan digunakan presiden atau tidak dan kapan, Presiden dan Wapres yang tahu karena sistem pemerintahn yang presidensial.

 

 

 

Baca Juga

Belasan Polisi Keroyok Murid SMK di Serang, Diduga karena Asmara

Serang – Amin Sobri (20), seorang siswa SMK PGRI I, Kota Serang mengalami luka setelah ...