Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Akan Tangkap Otak Pembakaran Hutan, Dukungan Datang dari Pengusaha Hutan

Presiden Jokowi Akan Tangkap Otak Pembakaran Hutan, Dukungan Datang dari Pengusaha Hutan

hutan kebakar

Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) sangat mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangkap otak pembakaran hutan yang mengakibatkan bencana asap.

Menurut Direktur Eksekutif APHI, Purwadi bahwa pengusaha-pengusaha resmi tidak mungkin melakukan dengan sengaja pembakaran hutan.

“Saya ingin menegaskan bahwa ada kesengajaan pemegang izin melakukan pembakaran itu salah. Ilustrasi yang ingin saya sampaikan adalah hutan itu adalah inventory atau gudang kita lah. Kalau kemudian kita membakar gudang kita sendiri, maka sangat aneh sekali,” ungkap Purwadi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (19/9) kemarin.

Ditambahkan olehnya, ia memahami pihak pengusaha merupakan korban pertama dalam tuduhan sebagai pelaku pembakaran hutan.

Tetapi, yang melakukan pembakaran adalah pengusaha ilegal yang tidak memiliki izin pengelolaan hutan.

“Itu (pengusaha pengelola hutan tak berizin) yang selama ini mem-back up kegiatan ilegal dan setiap tahun menyebabkan kebakaran hutan dan tidak pernah terselesaikan sampai hari ini,” jelas Purwadi.

Makanya, sambungnya, saya sependapat sekali dengan Bapak Presiden Jokowi yang kemudian mengatakan bahwa betul masyarakat yang melakukan pembakaran, tapi cari tahu siapa yang ada dibelakang mereka ini.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...