Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Akan Terus Pantau dan Laporkan Kabar Tragedi Mina

Presiden Jokowi Akan Terus Pantau dan Laporkan Kabar Tragedi Mina

tragedi mina 22

Seperti diketahui, Hari Kamis (24/9) lalu, sekitar pukul 07.00 pagi waktu Mina atau sekitar pukul 11.00 WIB terjadi insiden di jalan menuju tempat lempar jumrah di antara tenda-tenda di Mina. Para jamaah saling injak dan berdesak-desakan, akibatnya lebih dari 700 jamaah wafat.

Jamaah asal Indonesia yang wafat hingga data terakhir berjumlah 19 orang.

Terkait dengan hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus memantau perkembangan penanganan jamaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah di Mina.

“Sampai saat ini, saya terus memantau lewat menteri agama, amirul hajj yang kita tugaskan di sana, tadi malam itu laporan yang diberikan ke saya, 14 haji kita wafat, meninggal. Tapi pada pagi hari ini, laporan dari Menag tadi 19 orang. Jadi perkembangan akan terus kita ikuti terus setiap ada kabar, akan saya sampaikan,” ungkap Presiden di sela-sela kunjungan ke Karawang, Minggu (27/09).

Mengenai masih ada jamaah haji yang belum ditemukan, ia menyatakan tim pengelola haji Indonesia terus melakukan pencarian dan saat ini masih melakukan pendataan.

“Itu yang terus kita lihat apakah tidak kembali, ada yang tidak kembali ke maktab tapi kembali ke hotel. Jadi masih simpang siur, agar semua data akurat maka harus di cross check,” tutur Presiden.

Dilanjutkan oleh Presiden, pemerintah RI sendiri belum akan melayangkan nota protes menunggu semua proses selesai karena yang utama adalah keselamatan dan kejelasan jemaah haji Indonesia.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...