Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Presiden Jokowi Ambil Keputusan Kalau Kilang Blok Masela Dibangun di Darat, Ini Alasannya

Presiden Jokowi Ambil Keputusan Kalau Kilang Blok Masela Dibangun di Darat, Ini Alasannya

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengambil keputusan untuk membangun kilang ‎di Blok Masela, Maluku dengan skema pipanisasi di darat (onshore) seperti yang direkomendasikan Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Hal itu diputuskannya pasca melalui banyak pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak.

Dikatakan Presiden Jokowi, proyek Blok Masela merupakan proyek jangka panjang dan menyangkut anggaran ratusan triliun rupiah. Oleh karena itu, setelah menerima banyak masukan dari berbagai pihak akhirnya diputuskan kilang blok abadi tersebut akan dibangun di darat.

“‎Ini adalah sebuah proyek jangka panjang, tidak hanya setahun, dua tahun, tidak hanya 10 tahun 15 tahun tetapi proyek yang sangat panjang, yang menyangkut ratusan triliun rupiah. Oleh sebab itu, dari kalkulasi, dari perhitungan, dari pertimbangan yang sudah saya hitung, kita putuskan dibangun di darat,” ujarnya di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandar Udara Supadio, Pontianak, Rabu (23/3) seperti dilansir sebuah media online.

Presiden Jokowi menjelaskan, pertimbangan awal yang menyebabkan dirinya memilih membangun kilang di darat adalah pertumbuhan perekonomian di daerah setempat yang terimbas dari adanya pembangunan kilang di Blok Masela.

“Kedua, juga pembangunan wilayah regional development juga kita ingin agar juga terkena dampak dari pembangunan besar, Proyek Masela ini,” tambahnya.

Untuk itu Presiden Jokowi meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk menindaklanjuti keputusan itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...