Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Jokowi angkat isu terorisme-pengungsian pada KTT G20

Presiden Jokowi angkat isu terorisme-pengungsian pada KTT G20

-presiden-joko-widodo

 

Pada KTT G20 yang diselenggarakan di Hangzhou, Tiongkok, Senin (5/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat isu penanganan terorisme dan pengungsian.

“Penanganan terhadap terorisme membutuhkan kemampuan untuk menemukan akar permasalahan,” ujar Presiden Jokowi ketika berbicara dalam sesi terakhir (kelima) KTT G20 2016 yang membahas tentang isu-isu lain yang turut mempengaruhi ekonomi dunia.

Presiden Jokowi menyuarakan pendekatan dalam menangani terorisme karena sebagai salah satu faktor penentu ekonomi dunia dan serangan teror yang terjadi di berbagai belahan dunia tak dapat dibiarkan begitu saja.

“Belakangan ini saya terus mengamati peningkatan serangan teror yang terjadi di negara anggota G20, Prancis, Turki, dan Indonesia. Ini tidak bisa dibiarkan,” jelas Presiden Jokowi seperti dilansir Antara.

Kemudian, di hadapan sejumlah pemimpin negara, Presiden Jokowi mempertanyakan apakah penggunaan kekuatan militer cukup ampuh dalam memerangi terorisme.

Menurutnya, cara terbaik untuk menangani terorisme ialah dengan mengedepankan apa yang disebutnya sebagai “smart approach”.

“Menyeimbangkan baik soft power dan pendekatan hard power,” imbuh Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut mengangkat isu lainnya yang kini dihadapi dunia internasional, yakni arus pengungsian.

Soal isu itu, Presiden Jokowi mendorong negara-negara G20 untuk turun tangan dalam penyediaan bantuan kemanusiaan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...