Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Asap Hilang dari Indonesia ditargetkan dua Minggu

Presiden Jokowi : Asap Hilang dari Indonesia ditargetkan dua Minggu

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kalau penanggulangan masalah asap di Indonesia ditargetkan selesai dalam tempo dua pekan ke depan.

“Target (selesaikan masalah asap) kira-kira dua minggu dari Menko Polhukam dan Kepala BNPB, tapi saya berharap bisa lebih cepat dari itu,” ungkap Presiden Jokowi ketika meninjau penanggulangan kebakaran lahan di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (9/10) seperti dilansir sebuah media online.

Presiden menambahkan bahwa Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Luhut B. Panjaitan dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei kini sudah berada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengurus kedatangan pesawat bantuan negara asing.

Bantuan, kata Presiden Jokowi, pesawat-pesawat dari luar negeri yang sudah dipastikan adalah dari Malaysia, Singapura, Rusia dan Tiongkok.

“Dalam sehari-dua hari (bantuan) sudah masuk dan langsung fokus melakukan konsentrasi ke Sumsel karena asap masuk dari sana,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu dalam kunjungan ke lahan bekas terbakar di Rimbo Panjang itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sempat mengungkapkan bahwa luas kebakaran lahan dan hutan mencapai sekitar 1,7 juta hektare, dan telah mengakibatkan kabut asap menyelimuti hampir seluruh Pulau Sumatera, Kalimantan hingga ke negeri jiran.

“Luas kebakaran sekitar 1,7 juta hektare, itu di Sumatera dan Kalimantan,” jelas Siti Nurbaya ketika mendampingi Presiden Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...