Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Bandara Komodo Diresmikan, Semoga Ekonomi Kreatif Akan Meningkat

Presiden Jokowi : Bandara Komodo Diresmikan, Semoga Ekonomi Kreatif Akan Meningkat

presiden jokowi3

 

Hari Minggu (26/12) ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Terminal Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo. Dalam kunjungan kerjanya itu, Presiden Jokowi mengatakan dengan diresmikannya Bandara Komodo guna mendukung percepatan pengembangan perekonomian di NTT, khususnya di Flores.

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, di tengah kondisi perlambatan ekonomi dunia, pariwisata menjadi penggerak perekonomian daerah. Oleh karena itu, terminal baru yang akan mampu meningkatkan pelayanan penumpang dari sebelumnya 150 ribu penumpang per tahun menjadi 1,5 juta penumpang per tahun diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Flores dan sekitarnya.

“Bandara ini bisa menjadi gerbang bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Labuhan Bajo, keindahan Danau Kelimutu, menyaksikan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, pantai merah muda,” ujar Presiden dalam keterangan tertulis Tim Komunikasi Presiden, Minggu (27/12).

Presiden juga meminta Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan terminal baru pada Bandara Komodo. Pasalnya, infrastruktur penunjang pariwisata lainnya, sarana transportasi menuju lokasi wisata, jalan, pelabuhan serta penginapan, rumah makan dan sarana penunjang lainnya, telah tersedia bagi para wisatawan.

“Pemerintah daerah perlu bekerja sama dengan berbagai maskapai agar makin banyak wisatawan ke bandara. Maksimalkan juga penggunaan berbagai kanal media dengan baik,” imbuhnya.

Dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan, Presiden Joko Widodo berharap ekonomi Labuan Bajo juga makin meningkat.

“Ekonomi kreatif dalam bentuk cinderamata bisa diperbanyak karena makin banyak wisatawan yang berdatangan. UMKM bisa memanfaatkan pariwisata Komodo yang berkembang,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...