Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Berbagi kiat : Bila Ingin Jadi Pengusaha Jangan Mikir Dulu, tapi Sebaiknya Langsung Terjun

Presiden Jokowi Berbagi kiat : Bila Ingin Jadi Pengusaha Jangan Mikir Dulu, tapi Sebaiknya Langsung Terjun

presiden jokowi4445

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi se-ASEAN berbagi kiat tangguh memulai usaha .

Bila ingin menjadi pengusaha jangan berpikir dulu, tapi sebaiknya langsung terjun, ujar Presiden Jokowi kepada peserta jambore di Telkom University Convention Hall Bandung, Senin (23/5) seperti dikutip dari Antara.

“Jangan mikir dulu. Terjuni dulu, baru kalau ada persoalan di lapangan selesaikan. Kalau tidak menyelesaikan, ya, pasti jatuh. Kalau sudah jatuh, ya, bangkit lagi. Harus seperti itu,” ujar Presiden Jokowi.

Tetapi, Presiden Jokowi yang juga pernah menjadi pengusaha mebel yang sukses, menekankan bahwa modal semangat saja tidak cukup, seseorang harus memahami bahwa sekarang ini dunia berubah sangat cepat.

Presiden mengungkapkan bahwa umumnya anak muda di Tanah Air semangatnya begitu tinggi namun kerap sulit untuk bangkit saat mengalami kegagalan.

Oleh karena itu, ia mengajak anak muda agar tidak mudah menyerah, tetapi bangkit dan bangkit lagi saat menemui kegagalan.

Presiden Jokowi pun berpesan supaya calon wirausaha muda fokus pada satu bidang yang digeluti jika ingin berwirausaha bahkan jika perlu sub fokus dan superfokus.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...