Home / Berita / Presiden Jokowi berikan Tiga Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Filipina Duterte

Presiden Jokowi berikan Tiga Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Filipina Duterte

presiden-filipina-rodrigo-duterte-bersama-presiden-jokowi9

Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rodrigo Duterte, Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga ucapan terima kasih.

Apa saja?

Pertama, Presien Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemerintah Filipina yang telah membebaskan 168 calon haji berwarga Negara Indonesia di Filipina.

“Sembilan masih di Manila. Kami juga tadi minta agar dibantu untuk secepatnya diselesaikan,” ungkap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (9/9).

Kemudian yang kedua, Presiden Jokowi menguncapkan terima kasih kepada Duterte terkait ratusan jamaah haji Indonesia yang kini berada di tanah suci yang berangkat melalui FIlipina.

“Kira-kira ada 700 WNI kita yang saat ini ada di Saudi Arabia yang sedang tunaikan haji, tetapi lewat kuota dari Filipina. Tadi Presiden Duterte sudah sampaikan untuk juga ini bisa diselesaikan bersama-sama,” papar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Duterte atas kerjasama meningkatkan keamanan di perairan Sulu yang belakangan kerap terjadi peristiwa perompakan disertai penyanderaan.

 

Baca Juga

Siapkan Rp 600 Miliar, INKA Mau Bangun Pabrik di Banyuwangi

Banyuwangi – PT Industri Kereta Api (PT INKA) berencana membuka pabrik baru di Banyuwangi. Ditargetkan ...