Home / Headline / Presiden Jokowi Bertemu Presiden Rusia, Ini yang Dibahas

Presiden Jokowi Bertemu Presiden Rusia, Ini yang Dibahas

Jokowi-putin

 

Pemerintah Indonesia dan Rusia melakukan pertemuan bilateral di Kota Sochi Rusia sebelum KTT ASEAN-Rusia yang sedianya diselenggarakan pada 19-20 Mei 2016.

Presiden Joko Widodo menemui Presiden Vladimir Putin di kediaman resmi Presiden Federal Rusia Bocharoc Rucey pada sekitar pukul 18.10 waktu setempat (22.10 WIB).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan akan terdapat sejumlah agenda yang dibahas oleh Presiden Jokowi dan Putin, antara lain mengenai hubungan perdagangan bilateral dan sejumlah upaya mengatasi hambatan hubungan perdagangan.

“Kemudian ada beberapa rencana investasi yang ingin didorong atau dimajukan Rusia di Indonesia,” kata Menlu Retno di Seoul, Korsel pada Selasa (17/5) seperti dikutip Antara.

Soal kerja sama di bidang pertahanan akan mencakup latihan bersama personel angkatan bersenjata Indonesia-Rusia dan kerja sama pembelian alutsista berupa pesawat tempur Sukhoi Su-35 sebanyak delapan unit.

Presiden Jokowi pada Kamis (19/5) pagi akan menghadiri KTT ASEAN-Rusia di Black Sea Resort, Sochi untuk membahas peningkatan hubungan ekonomi, politik serta arsitektur keamanan regional.
 

 

 

 

Baca Juga

Pak Fahri Kok Baperan Sih

Jakarta – Debat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ...