Home / Headline / Presiden Jokowi Bertolak ke Amerika, Agendanya ingin Wujudkan Perdamaian Dunia

Presiden Jokowi Bertolak ke Amerika, Agendanya ingin Wujudkan Perdamaian Dunia

presiden jokowi 33

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Minggu (14/2) bertolak menuju Amerika Serikat guna menghadiri Asean US-Summit. Turut hadir ikut melepas keberangkatan Presiden dan rombongan antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Di dalam jumpa persnya sebelum bertolak, Jokowi mengatakan, kunjungannya kali ini untuk mewujudkan kemitraan perdamaian dan kesejahteraan negara untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia dalam bidang usaha mikro kecil dan menengah serta perkembangan ekonomi digital.

“Dalam mewujudkan perdamaian saya akan bertukar pikiran antara pemimpin Asean dan Amerika Serikat mengenai perdamaian dan keamanan di kawasan ini,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma seperti dilansir Antara.

Acara Asean-US Summit sendiri akan berlangsung pada tanggal 15-16 Febuari 2016. Disamping itu, Presiden Jokowi akan dijadwalkan untuk memimpin sidang di sesi pembahasan terorisme. Dalam sidang itu, Presiden Jokowi akan membahas tentang membangun toleransi untuk mencegah radikalisasi dalam memberantas terorisme.

“Kita akan mengangkat pentingnya keterlibatan masyarakat termasuk media sosial dalam melawan terorisme,” papar Presiden Jokowi.

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...