Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa, Ini Agendanya

Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa, Ini Agendanya

presiden jokowi8

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Minggu (17/4) pagi bertolak ke Eropa untuk kunjungan selama beberapa hari ke sejumlah negara dan lembaga kerja sama di kawasan tersebut. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menumpang Pesawat Kepresidenan RI bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sekitar pukul 08.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Kemensetneg Darmasjah Djumala, Tim Komunikasi Presiden Ary Dwipayana.

Sementara itu sebelumnya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyatakan bahwa Presiden akan melakukan kunjungan mulai 17 hingga 23 April 2016 ke Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda.

Ditambahkan Pramono, kunjungan ke Eropa akan menitikberatkan pada hal kerja sama ekonomi, namun masalah perkembangan politik terakhir seperti Timur Tengah dan terorisme juga akan jadi pokok bahasan.

“Kunjungan saat ini bukan kunjungan basa-basi, sehingga setiap kunjungan ke negara yang berkaitan dengan bisnis diminta sesuatu yang done, artinya sesuatu yang terlaksana bukan hanya sekadar kunjungan,” jelas Pramono seperti dilansir Antara.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...