Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Bilang, Syarat RI Menangkan Kompetisi Yakni Tol Laut dan dwelling time Harus Cepat Terealisasi

Presiden Jokowi Bilang, Syarat RI Menangkan Kompetisi Yakni Tol Laut dan dwelling time Harus Cepat Terealisasi

presiden jokowi 33

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan langkah-langkah konkret dalam percepatan realisasi tol laut serta mempersingkat waktu angkut barang di pelabuhan (dwelling time) harus dilakukan untuk meningkatkan daya saing kompetitif Indonesia. Sebab, dua hal itu menjadi syarat mutlak Indonesia dapat memenangkan kompetisi.

Presiden Jokowi mengatakan pembenahan penting dilakukan agar biaya logistik menjadi lebih rendah dan efisien sehingga daya saing dengan negara-negara lain dapat ditingkatkan.

Seperti diketahui, per 14 Maret 2016, dwelling time sudah menurun menjadi 3,6 hari dari sebelumnya 6-7 hari pada 2015.

“Saya ingin waktunya bisa ditekan lagi, bisa dipersingkat lagi,” paparnya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/3) seperti dilansir sebuah media online.

Terkait dengan itu, Presiden Jokowi menginstruksikan agar dilakukan deregulasi peraturan berupa penyederhanaan prosedur perizinan  dan langkah perpercepatan pelayanan kepelabuhan. Sehingga, dwelling time bisa diturunkan mulai dari tahap pre clearance, customs clearance dan post clearance.

Tentang tol laut, kata Presiden Jokowi, tujuan yang ingin dicapai dari keberadaan tol laut adalah mempersatukan Indonesia serta membangun keadilan dan pemerataan antar daerah. Untuk mencapai target itu, perlu dilakukan evaluasi rute pelayaran agar lebih efisien, peningkatan jumlah dan variasi muatan barang, efisiensi angkutan kargo baik berangkat serta muatan baliknya, deregulasi di pelabuhan-pelabuhan sehingga bisa memangkas prosedur dan mempersingkat waktu.

Untuk itu Presiden Jokowi menekankan Indonesia bagian timur harus benar-benar diperhatikan, baik Papua, Maluku maupun NTT. Rakyat ingin melihat ada perubahan-perubahan nyata terkait dengan tol laut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...