Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Buka Suara : Adanya Perizinan Berbelit yang Sebabkan Indonesia Krisis Listrik

Presiden Jokowi Buka Suara : Adanya Perizinan Berbelit yang Sebabkan Indonesia Krisis Listrik

presiden jokowi

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kalau perizinan yang berbelit menyebabkan Indonesia krisis listrik bahkan hampir di semua provinsi masalah utama yang paling banyak dihadapi adalah kekurangan listrik.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat di Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (5/4).

Presiden juga mengatakan kekurangan listrik tidak hanya terjadi di satu provinsi di Indonesia, tapi hampir terjadi di semua provinsi di Tanah Air.

Keluhan pertama yang didapat Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi suatu kota, kabupaten maupun provinsi adalah tentang listrik, termasuk dari hotel tempat Presiden menginap selalu mengeluhkan kekurangan listrik.

Permasalahan itu, sambung Presiden, diakibatkan karena proses perizinan pembangunan pembangkit listrik sangat panjang dimana diperlukan 59 perizinan.

“Ngurusnya ada yang sampai 4 tahun, 6 tahun, ngurus izinnya saja. Bayangkan, ini yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” sambung Presiden seperti dilansir Antara.

Disamping perizinan, hal lain yang menghambat pembangunan pembangkit listrik adalah masalah pembebasan lahan.

“Inilah problem kelistrikan kita,” imbuh Presiden Jokowi.

Memang, lanjut Presiden, perizinan pembangunan pembangkit listrik kini telah dipangkas dari 59 peraturan menjadi 22 peraturan, dan akan diselesaikan selama 255 hari.

“Masih kelamaan,” jelasnya.

Oleh karena itulah Presiden Jokowi meminta kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan jajaran di bawahnya, termasuk Camat agar memberikan kemudahan dalam perizinan.

“Masalah yang berkaitan dengan izin apapun tolong dipercepat. Pangkas yang sulit, beri kemudahan kepada masyarakat kita,” ungkap Presiden.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...