Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Buka Suara : Belum Bekerja Jangan dikomentari dulu 5 Pimpinan KPK yang Baru

Presiden Jokowi Buka Suara : Belum Bekerja Jangan dikomentari dulu 5 Pimpinan KPK yang Baru

presiden jokowi38389

 

DPR RI telah memilih 5 orang calon pimpinan KPK yang baru, walau sempat mendapat kritikan. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebaiknya biarkan pimpinan KPK yang baru ini bekerja dahulu.

“Kita harus menghormati apa yang telah dipilihkan oleh DPR, ya nanti kita lihat lho. Belum bekerja, jangan dikomentari dulu, kalau sudah bekerja, baru bisa menyampaikan kritik atau sarannya, dilantik saja belum,” tutur Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jl Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12) seperti dilansir sebuah media online.

Presiden Jokowi menegaskan pemerintah akan memperkuat KPK. Sehingga perlu dukungan berbagai pihak.

“Saya berkomitmen untuk terus memperkuat KPK, nanti saya kira yang paling penting sinergi antara KPK dan seluruh jajaran lembaga negara, jajaran pemerintah memang perlu diperkuat,” tambah Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, kelima orang ini sudah melalui tahap seleksi lewat pansel independen hingga menjalani uji kelayakan dan kompetensi di DPR.

Adapun kelima orang itu adalah Agus Rahardjo (Ketua), Alexander Mawarta, Irjen (Pol) Basaria Panjaitan, Laode Muhammad Syarif, dan Saut Situmorang.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...