Home / Bisnis / Presiden Jokowi Buka Suara, Menjawab Kritikan Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Jokowi Buka Suara, Menjawab Kritikan Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

jokowi 58585

 

Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung menuai sejumlah kritik. Pembangunan dalam rute Jakarta menuju Bandung dinilai belum dibutuhkan. Sebab, dalam rute itu dapat dilalui dengan mudah oleh transportasi mobil atau pesawat.

Proyek ini pun semakin mendapat sorotan, terlebih lagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga menolak kereta cepat asal China itu. Walau demikian, pemerintah tetap menjalankan proyek yang digarap oleh Menteri BUMN Rini Soemarno itu.

Presiden Joko Widodo pun kemudian menjawab kritikan soal proyek puluhan triliun ini. Menurut Presiden, rakyat membutuhkan transportasi massal yang baik dan memadai.

“Kereta cepat Jakarta-Bandung adalah bagian dari rencana besar kita menghubungkan kota-kota besar di Jawa dan luar Jawa -Jkw,” demikian tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, proyek kereta cepat adalah masa depan Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah menjalankan proyek ini.

“Kereta api masa depan transportasi massal kita. Kota-kota yang padat penduduknya harus sudah menggunakan moda transportasi ini -Jkw,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Tenda Bantuan Indonesia untuk Rohingya Tegak Berdiri di Bangladesh

Jumat 22 September 2017, 05:43 WIB Dok. KBRI Dhaka – detikNews Dhaka detikNews – Tenda ...