Home / Headline / Presiden Jokowi Buka Suara Soal Pembentukan Provinsi Madura, Ini Penjelasannya

Presiden Jokowi Buka Suara Soal Pembentukan Provinsi Madura, Ini Penjelasannya

presiden jokowi555

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa usulan agar Pulau Madura menjadi provinsi atau terpisah dari Provinsi Jawa Timur itu merupakan bagian dari dinamika demokrasi.

“Itu bagian dari dinamika demokrasi dan biasa terjadi,” ujar Presiden Jokowi usai menandai peresmian operasional kapal di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota, Bangkalan, Selasa (10/11).

Hanya saja, ketentuan yang berlaku, tetap harus diperhatian, seperti prasyarat jumlah minimal kabupaten/kota dalam satu provinsi.

Bukan hanya presiden, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga menuturkan bahwa siap mendukung setiap aspirasi yang berkembang di kalangan masyarakat, termasuk pula aspirasi agar Madura menjadi provinsi.

Sementara itu warga Pulau Madura telah mendeklarasikan diri membentuk Provinsi Madura yang mana merupakan perwakilan dari empat kabupaten yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan.

 

 

Baca Juga

Pesawat Kepresidenan Air Force One ala Donald Trump

BRENDANSMIALOWSKI/AFPTrump ketika mendarat di BandaraMorristownMunicipal, Mei 2017. Pesawat kepresidenan yang biasa digunakan Presiden Amerika Serikat ...