Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi: Cari, Mana Perusahaan yang Melakukan PHK

Presiden Jokowi: Cari, Mana Perusahaan yang Melakukan PHK

phk

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) setiap hari ada saja pemberitaannya. Ternyata hal itu pun menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu Presiden Jokowi meminta jajarannya agar mencari perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawannya dalam beberapa waktu terakhir.

“Cari mana yang PHK, saya suruh cari Kepala BKPM tapi tidak ketemu,” ungkap Presiden Jokowi dalam acara Peluncuran Program Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja di Banten, Senin (5/10).

Ditambahkan oleh Jokowi bahwa bagi perusahaan yang akan mem-PHK karyawannya ia meminta agar sebelumnya menyampaikan kesulitannya kepada Menteri Perindustrian dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Kalau ada yang PHK, sampaikan kepada Menperin sampaikan kepada Kepala BKPM kalau ada hal yang bisa kita bantu, kita bantu,” terangnya.

Dimata Presiden Jokowi, hal itu sangat penting karena menyangkut rakyat yang bekerja di perusahaan itu sehingga pemerintah berkewajiban untuk membantu menyelesaikan masalah itu.

Presiden sendiri mengungkapkan perlunya menumbuhkan optimisme di tengah perlambatan ekonomi global yang terjadi sekarang ini.

“Dengan optimisme itulah kita bisa selesaikan masalah ekonomi di negara kita,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...