Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Curhat! Pernah dimaki-maki WNI di Qatar, Ini Cerita Lengkapnya

Presiden Jokowi Curhat! Pernah dimaki-maki WNI di Qatar, Ini Cerita Lengkapnya

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan cerita atau pengalamannnya pernah dimarahi oleh warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Qatar ketika kunjungan resmi ke negara itu beberapa waktu silam.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan di dalam acara pertemuannya dengan masyarakat dan diaspora Indonesia di Wisma Tilden Washington, Minggu (25/10) sore.

“Waktu di Qatar, saya juga bertemu sekitar 300 WNI di Qatar, karena yang enggak bisa masuk ribuan yang dimaki-maki saya. Padahal saya enggak ngerti saya enggak tahu, yang dimaki-maki saya,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Antara hari Senin (26/10).

Ditambahkan Presiden Jokowi kalau dirinya tidak tahu dan sama sekali tidak mengundang mereka.

Tetapi Presiden Jokowi memahami betapa masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri ingin bertemu Presidennya.

“Kalau yang ngundang saya, saya taruh di lapangan sepak bola semuanya,” ungkap Jokowi.

Hal itu disampaikan soal begitu antusiasnya masyarakat dan diaspora Indonesia di AS saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Wisma Tilden, AS.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk AS Budi Bowoleksono mengatakan, dalam acara itu antusiasme masyarakat Indonesia di AS untuk bertatap muka dan berdialog dengan Presiden Jokowi sangat luar biasa.

“Awalnya kami merencanakan hanya 500 supaya adil kami membuka pendaftaran online dalam waktu satu jam sold,” ujar Budi.

Pihaknya kemudian menambah pendaftaran online untuk 750 kursi dan habis dalam waktu dua jam.

“Luar biasa yang hadir 1.250 orang mungkin lebih dari itu,” ungkap Dubes Budi.

Pihaknya juga melakukan live streaming yang difasilitasi KBRI supaya masyarakat Indonesia di AS yang tidak mendapatkan kesempatan untuk hadir di Wisma Tilden dapat menyaksikan langsung lewat Youtube.

Tepuk tangan dan suara masyarakat meneriakan nama Jokowi terus terdengar di Wisma Tilden.

Begitu banyak masyarakat yang berdesakan mengabadikan momen kehadiran Presiden dengan menggunakan kamera ponselnya.

Presiden menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat dan diaspora Indonesia di AS dengan sejumlah isu aktual yang ditanyakan langsung oleh masyarakat kepada Jokowi.

Mereka yang hadir bertanya tentang target pembangunan proyek listrik di Tanah Air, pembahasan terkait UU dwi kenegaraan untuk anak dari hasil perkawinan campur, tentang asap yang membuat warga di AS merasa malu karena Indonesia dianggap sebagai penyebab polusi, soal korupsi, hingga illegal mining.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...