Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi dapat Pujian dari Bos IMF, Kenapa?

Presiden Jokowi dapat Pujian dari Bos IMF, Kenapa?

FOTO

Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memulai kunjungan selama dua hari di Indonesia. Sore ini dia beserta rombongan menemui Presiden RI‎ Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi di dampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Agenda pertemuannya sendiri, Lagarde bersama Jokowi mendiskusikan‎ mengenai kondisi ekonomi global yang saat ini tengah bergejolak.

Di depan Jokowi, Lagarde mengakui kalau di dunia tengah terjadi dua sentimen besar yaitu rencana kenaikan suku bunga The Fed dan devaluasi yuan yang dilakukan China.

Meski demikian, Lagarde menilai kesiapan pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi gejolak ekonomi global tersebut.

“‎Saya rasa Indonesia sangat bagus sekali dalam menghadapi kondisi yang terjadi sekarang ini di dunia,” ujar Lagarde di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/9).

Walaupun ekonomi Indoensia mengalami perlambatan dan nilai tukar rupiah yang sudah melemah sekitar 12 persen sepanjang tahun 2015, namun demikian apa yang terjadi tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain.

Di antara negara anggota G-20, Indonesia masih menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi‎ terbesar ke tiga setelah China dan India, walau pada kuartal II 2015 pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya 4,6 persen.

Sedangkan di kesempatan yang sama Presiden RI Joko Widodo mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Lagarde ke Indonesia dan mengapresiasi langkah-langkah pemerintah yang telah dilakukan selama ini.

Jokowi sendiri menerangkan kalau kunjungan Lagarde ke Istana bukan membahas mengenai utang.

“Tidak ada itu (pembicaraan mengenai utang). Tadi kan disampaikan bahwa ada angin dari China dan dari Amerika, kan itu, tapi mereka menyampikan kita memiliki kesiapan baik untuk menghadapi itu,” urai Jokowi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...