Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Dapat Surprise, Gurunya Waktu Sekolah Datang Menyapa

Presiden Jokowi Dapat Surprise, Gurunya Waktu Sekolah Datang Menyapa

jokowi hari guru

Hari Selasa (24/11) ini merupakan hari yang spesial bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebabnya, tidak menyangka akan didatangi gurunya ketika duduk di bangku SMP dan SMA, pada peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta.

“Saya hargai tema peringatan hari ini Guru Mulia karena Karyanya’. Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya,” ujar Presiden Jokowi ketika berpidato dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015, Selasa (24/11).

Presiden Jokowi sendiri mengaku kaget setelah diberi tahu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawesdan bahwa gurunya diundang dalam acara ini.

“Tadi saya masuk kaget saat dibisiki Mendikbud Pak, dihadirkan di sini guru bapak saat di SMP dan SMA. Tadi yang saya salami baru dua,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi sendiri sempat menyebut sejumlah nama gurunya dan hafal. Padahal kalau dihitung sudah 40 tahun tidak bertemu dengan mereka.

“Beliau guru biologi saya, karena sudah 40 tahun. Moga-moga tidak salah ingat, namanya Bu Nurhayati,” ujar Presiden yang langsung disambut tepuk tangan oleh sekitar 12.500 guru yang hadir.

Presiden Jokowi juga menyapa Parni Satoto, Sudadi dan Ning Minarni dimana merupakan juga guru-gurunya.

“Bu Ning itu guru kimia. Dulu kimia saya paling bagus. Enggak percaya tanya Bu Ning. Banyak yang enggak percaya sih kalau saya pandai,” gurau Presiden Jokowi.

Presiden juga menambahkan bahwa keberhasilannya saat ini karena karya guru-gurunya itu

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan Satyalancana Pendidikan kepada perwakilan guru dan tenaga kependidikan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...