Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi : Demo Itu Ada Aturannya!

Presiden Jokowi : Demo Itu Ada Aturannya!

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari HAM se-Dunia 2015, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/12/2015). Ketika menyampaikan sambutannya Presiden Jokowi sempat menyinggung soal kebebasan berekspresi dan aksi demontrasi atau unjuk rasa damai.

Presiden Jokowi juga menyindir para pendemo, bahwa berunjuk rasa itu harus mengikuti aturan.

“Demo itu ada aturannya, jadi misalnya ini aturan jarak dari Istana ternyata ada aturannya, yang kemarin kita metering di mana ternyata pasnya di pagar agak ke selatan,” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir sebuah media online.

Menurut Presiden Jokowi, aturan itu harus dilaksanakan.

“Jangan dipikir kita mengekang sebuah kebebasan berekspresi dan berdemonstrasi, tidak, karena memang itu ada aturannya,” jelasnya.

Presiden Jokowi juga menekankan adanya Peraturan Gubernur DKI soal lokasi-lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat menyampaikan pendapat atau berunjuk rasa.

Menurut Presiden Jokowi, pembatasan demonstrasi itu mengacu pada undang-undang di atasnya, jadi harus ditegakkan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...