Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi : Di Indonesia Banyak Sekali Aturan dan Regulasi Sehingga Membuat Pemerintah Tidak Bisa Bertindak Cepat

Presiden Jokowi : Di Indonesia Banyak Sekali Aturan dan Regulasi Sehingga Membuat Pemerintah Tidak Bisa Bertindak Cepat

presiden jokowi 939300

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung soal banyaknya peraturan dan regulasi yang ada di Indonesia. Bukan itu saja, menurutnya berbagai peraturan tersebut sampai menjerat para pejabat negara seperti menteri, direktur jenderal, hingga sekretartis jenderal dalam pusaran korupsi.

Presiden Jokowi menyebutkan, dalam laporan yang diperolehnya dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) disebutkan bahwa Indonesia memiliki 42 ribu regulasi. Tidak hanya itu, sebanyak 3 ribu peraturan daerah (perda) yang ada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun bermasalah.

‎”Kita adalah kapal besar dan negara besar. Kita terjerat pada turan-aturan yang kita buat sendiri. Pak PP-nya seperti ini, PP yang membuat kita. Pak Undang-undangnya seperti ini, undang-undang yang bikin kita,” ujarnya di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Selasa (22/3).

Menurut Presiden Jokowi, sejumlah peraturan itu membuat pemerintah tidak leluasa bertindak dan cepat memutuskan hingga pada akhirnya banyak terjerat kasus hukum. Karena itu, aturan-aturan tersebut harus disederhanakan.

“Sudah berapa banyak menteri kita yang terjerat korupsi, bappeda, sekjen, irjen, sudah termasuk. Karena memang kita terlalu banyak aturan. Inilah tugas bapak ibu sekalian untuk menyederhanakan. Jangan tambah lagi aturan,” jelasnya.

Menurut Presiden Jokowi berbagai peraturan yang ada di kementerian/lembaga harus disederhanakan. Dengan begitu‎, pemerintah akan cepat mengambil keputusan dan pelaksanaan pun akan semakin baik.

“‎Karena banyak saya baca, aturan kebanyakan hanya masalah syarat, keluar izin-izin. Itu apa sih, sebenarnya hanya syarat,” paparnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...