Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi dikritik Megawati, Ada Apa?

Presiden Jokowi dikritik Megawati, Ada Apa?

megawati-soekarnoputri-dt-201506051915291

Hari Selasa (18/8) Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara dalam acara ‘Hari Konstitusi’‎ di Gedung Nusantara IV, MPR, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengungkapkan ada keanehan dalam pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dilakukan 3 kali dalam sehari dalam sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD pada 14 Agustus lalu.

“Aneh, Presiden kok sampai pidato 3 kali,” ujar Megawati.

Ditambahkan pula olehnya, bahwa Jokowi harusnya cukup sekali memberikan pidatonya dalam sidang tahunan MPR.

“Harus dibenarkan ini, karena sebetulnya seorang Presiden yang dipilih langsung oleh rakyat itu harus memberikan pidatonya kepada rakyat, dan sudah menjawab sebuah Sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat,” jelas putri Bung Karno ini.

Seperti diketahui, pada 14 Agustus lalu, Presiden Jokowi 3 kali berpidato. Pertama, ‎pidato terkait kinerja lembaga-lembaga tinggi negara. Kedua, terkait HUT ke-70 Kemerdekaan RI dalam sidang DPR dan DPD. Sementara Ketiga terkait pengantar atas RUU APBN 2016.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...