Home / Headline / Presiden Jokowi dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016, Ini Penjelasannya

Presiden Jokowi dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016, Ini Penjelasannya

presiden jokowii34356

 

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016 dalam kesempatan kunjungan ke Korea Selatan beberapa hari lalu.

“Di Korea, Presiden menerima award dari Asosiasi Jurnalis Asia sebagai tokoh yang menginspirasi Asia 2016,” ujarnya dalam konferensi pers di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/5) seperti dikutip Antara.

Ditambahkan olehnya, proses penilaiannya sudah dilakukan pada April 2016 dan baru resmi diserahkan saat kunjungan ke negara itu beberapa hari lalu.

Teten menyatakan kalau dalam kunjungannya ke Republik Korea, Presiden Jokowi juga berdialog dengan masyarakat Korea terutama mereka yang sedang mencari tokoh Asia yang memiliki kepemimpinan dan menginspirasi anak-anak muda.

Menurutnya, dalam kunjungannya ke Korea itu, Pemerintah Kota Seoul juga menobatkan Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan kota tersebut.

“Selain bertemu dengan Presiden Republik Korea Park Park Geun-hye, Presiden Jokowi juga bertemu dengan sejumlah politisi di negara itu,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Guardiola Wajibkan Pemain City Fasih Bahasa Inggris

Manchester – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mempunyai aturan ketat soal bahasa. Para pemain The ...