Home / Headline / Presiden Jokowi direncanakan Akan Pidato di Rakernas PDIP pada 10 Januari

Presiden Jokowi direncanakan Akan Pidato di Rakernas PDIP pada 10 Januari

presiden jokowi dan megawati

PDIP direncanakan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Minggu (10/1) nanti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara tersebut.

“Rencananya Presiden datang untuk pidato,” tutur Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana saat ditemui wartawan di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis (7/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Ari, dirinya belum bisa menjelaskan materi pidato yang akan dibawakan oleh Presiden Jokowi di hadapan para pimpinan dan kader PDIP itu nantinya. Dikabarkan pula, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga akan hadir di acara itu.

“Saya enggak tahu, mungkin panitia undang menteri-menteri. Ya menteri kalau diundang harus datang,” ujar Ari.

PDIP sendiri akan menggelar Rapat Kerja Nasional I dimana membahas ide Soekarno membangun Indonesia. Tema yang diusung yakni ‘Mewujudkan Trisakti dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana’.

Rakernas I PDIP sendiri akan dilaksakanan pada 10-12 Januari 2016 di JI Expo Kemayoran yang akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pembahasan dalam Rakernas I itu sendiri akan merekonstruksi sistem pembangunan nasional tehadap sinergi Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang menjadi roh partai.

“Ada juga pidato Presiden RI Jokowi. Selain dalam pidato pembukaan, beliau akan beri pengarahan dalam kapasitas beliau sebagai kader PDIP di forum Rakernas yang sifatnya tertutup,” kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dalam diskusi menyambut Rakernas I di kantor PDIP, Jl Diponegoro, Senin (4/1).

 

 

Baca Juga

Kuil Emas Berkilau dari Kyoto

Kyoto – Liburan ke Jepang, kunjungi juga Kota Kyoto. Di sini kamu bisa ketemu kuil ...